Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi/ Odol

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi / Odol- Anda memiliki jerawat yang besar? jangan kawatir ini adalah salah satu cara ampuh bagimana menghilangkan jerawat dengan menggunakan pasta gigi. hmmmm mungkin anda baru tahu atau juga pernah mendengarnya, pasta gigi dapat berfungsi sebagai obat untuk menghilangkan jerawat, dan hal ini banyak sekali dibahas dalam artikel situs luar begitu juga artikel situs dalam negeri.

Menurur Dr Dr Frances Jang, seorang dermatolog di SkinWorks di Vancouver, British Columbia, "Pasta gigi akan bertindak sebagai pembersih wajah yang dapat mengangkat kotoran dari kulit," Pasta gigi akan mengeringkan jerawat yang meradang sekaligus membunuh kuman yang menyebabkan jerawat memerah dan bengkak, seperti dilansir ReadersDigest.ca.

Dr Jang merekomendasikan agar Anda memakai pasta gigi alami atau organik untuk hasil yang lebih baik. Gunakan pasta gigi yang 'sebenarnya' bukan pasta gigi yang berbentuk gel transparan.

Cara memilih pasta gigi yang baik untuk menghilangkan jerawat
 1. Pilihlah pasta gigi yang bewarna putih
Pasta gigi yang dapat menghilangkan jerawat umumnya adalah pasta gigi yang bewarna putih, jangan memilih pasta gigi yang bewarna merah atau warna lainya, secara umum pasta gigi yang bewarna putih memiliki kandungan berupa baking soda, hydrogen peroxsida, dan triclosan, ketiga bahan tersebut dipercaya dapat mengeringkan jerawat yang meradang.

2. Jangan memakai pasta gigi dengan kandungan fluoride tinggi
Bagi sebagian orang fluoride dapat mengakibatkan alergi pada kulit, selain itu fluoride juga dapat mengakibatkan penyakit dermatitis atau yang sering disebut dengan ruam kulit.

3. Jangan memilih pasta gigi dengan pemutih
Pasta gigi dengan pemutih sangat berbahaya untuk kulit, bahan pemutihnya dapat membakar kulit anda dan mengakibatkan kemerahan.

4. Hindari pasta gigi dengan bentuk gel
Sudah dapat dipastikan bahwa pasta gigi bentuk gel memiliki kandungan yang berbeda dari pasta gigi yang bewarna putih. Selain itu pasta gigi gel diyakini tidak mengandung bahan-bahan yang dipercaya dapat mengempeskan jerawat.

Pasta gigi yang paling tepat digunkan untuk menghilangkan jerawat adalah pasta gigi organik, pasta gigi ini tidak mengandung fluoride dalam jumlah tinggi dan walaupun ada pastinya berasal dari bahan alami, pasta gigi organik tidak mengandung pestisida dan yang paling utama mengandung baking soda yang dapat menghilangkan jerawat. Selain itu pasta gigi organik mengandung bahan antibakteri alami seperti lidah buaya dan minyak kayu putih.

Cara menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat
1. Sebelum anda tidur, terlebih dahulu oleskan pasta gigi ke jerawat anda. Hanya di bagian yang terdapat jerawat. Agar hasil lebih maksimal cuci bersih kulit muka terlebih dahulu sehingga kotoran dan debu tidak menghambat kerja pasta gigi.
2. Tunggu dan biarkan kering selama kurang lebih 30 menit.
3. Setelah kering anda bisa langsung beranjak untuk tidur.
4. Setelah anda tidur, bersihkan kulit wajah anda dengan menggunakan air bersih.

Yang perlu menjadi cacatan bagi anda, bahwasanya cara ini tidak akan menghilangkan jerawat hanya dalam semalam, anda harus mengulangnya sampai jerawat anda benar-benar menghilang. Untuk anda yang memiliki jerawat parah gunakan cara ini sebanyak 4 kali dalam seminggu.

Namun demikian, menurut dr. Viona, upaya menghilangkan jerawat juga perlu diimbangi dengan gaya hidup sehat. Pola makan yang teratur dan tidur yang cukup merupakan kunci agar wajah terbebas dari jerawat.
"Biasakan tidur 6-7 jam sehari, hindari makanan yang mengandung lemak, santan dan aneka gorengan,".

Selain itu, lanjutnya, rajinlah membersihkan wajah dan gunakan masker pelindung agar debu tidak mudah menempel saat beraktifitas di luar ruangan. "Utamanya bagi mereka yang masih remaja, karena kadar hormon pada usia ini sedang meningkat dan baru menurun pada usia 30-an," papar dia.

Hormon ini, kata dokter yang kini berpraktek di klinik kecantikan Puspa Beauty Palace, berpengaruh terhadap produksi sebum (zat berminyak yang terdiri dari lemak, kolesterol dan garam tak organik). Tumpukan minyak atau sebum berlebih dapat menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori. Inilah yang jadi salah satu penyebab munculnya jerawat.


Selain itu kebanyak para remaja yang yang mengalami stres juga sering mengalami jerawat di wajah, maka dari itu usahakan untuk selalu bisa menjaga kondisi pikiran anda agar selalu fresh dan jika ada masalah jangan terlalu dipikirkan terlalu berat. Namun beberapa orang lainya juga mengalami masalah jerawat akibat dari keluarga atau teman dekat yang juga memiliki jerawat. Baca artikel kami lainnya: Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Teh.
Tags:

1 comment:

Anonymous said...


Wah, ternyata dengan pasta gigi bisa juga menghilangkan jerawat saya baru tau,Terimakasih atas artikelnya

Post a Comment


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth