3 Masker Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

3 Masker Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Bagi yang pernah mengalami masalah jerawat sudah dapat dipastikan jerawat akan meninggalkan bekas seperti layaknya anda terkena luka, bekas jerawat tersebut akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa benar-benar hilang, dan bahkan terdapat beberapa jenis jerawat yang meningkalkan bekasnya secara permanen atau tidak bisa hilang. Beberapa perawatan alami menggunakan bahan yang mudah dicari ternyata terbukti membantu dalam menghilangkan jerawat seperti halnya tomat, lemon, dan minyak kelapa. Namun masih banyak lagi bahan alami yang juga tak kalah ampuh menghilangkan bekas jerawat.

Masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat
Berikut ini adalah cara membuat ke 3 masker alami untuk atasi bekas jerawat dengat disertai penjelasan singkat mengenai kandungan dan manfaatnya:

1. Masker tomat dan ketumbar untuk menghilangkan bekas jerawat
Tomat segar di dalamnya memiliki banyak antioksidan yang membantu membersihkan bintik-bintik hitam pada kulit. Tomat juga memiliki kandungan yang bisa memutihkan kulit, ladies. Sedangkan daun ketumbar membantu untuk menyembuhkan kulit dari jerawat dan bereran sebagai anti aging.

Bahan-bahan yang Anda perlukan meliputi tomat merah segar, daun ketumbar yang masih segar, dan air mawar. Pertama-tama tentu Anda harus mencuci terlebih dahulu tomat dan daun ketumbar hingga benar-benar bersih.

Setelah itu campur semua bahan dan haluskan menggunakan blender. Jika Anda memiliki kulit yang berminyak, Anda bisa menambahkan perasan jeruk lemon.

Cuci muka Anda lalu aplikasikan masker yang telah Anda buat pada wajah serta leher. Diamkan hingga kurang lebih 15-20 menit dan biarkan kulit Anda menyerap segala kebaikan tomat dan daun ketumbar. Setelah itu baru Anda bisa membersihkan masker dengan air.

2. Masker lemon untuk menghilangkan bekas jerawat
cara menghilangkan bekas jerawat
Cara menggunakan lemon untuk dijadikan sebagai penghilang bekas jerawat tidak terlalu sulit, berikut ulasan yang telah dirangkum dari laman wikihow.com:

1. Peras sari lemon dan letakan pada satu wadah. Pastikan wadah tersebut merupakan wadah yang bersih.
2. Menggunakan cotton ball atau kapas anda bisa mengambil sari lemon tersebut dan kemudian tempelkan pada wajah anda. Diamkan selama minimal satu jam atau satu malam sebelum anda membersihkannya.
3. Lemon memiliki kandungan asam yang sangat tinggi, terkadang dapat membuat wajah anda menjadi merah. Jika anda memiliki kulit sensitif, anda bisa mencampurkan air pada sari lemon tersebut.
4. Hindari terkena sinar matahari secara langsung karena dapat membuat wajah anda menjadi gosong. Lemon memang dapat mencerahkan wajah, namun ketika terkena sinar matahari secara langsung, yang didapat adalah sebaliknya.

3. Masker minyak kelapa untuk menghilangkan bekas jerawat
Menurut laman organicfacts.net, minyak kelapa mengandung banyak sekali vitamin, seperti vitamin A, E, dan juga K. Selain itu, minyak kelapa juga mengandung banyak sekali nutrisi penting yang berguna untuk membuat tubuh anda lebih sehat. Jadi, sangat tepat jika anda menggunakan minyak kelapa untuk melawan bekas jerawat.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, anda bisa mengoleskan minyak kelapa pada wajah anda yang terdapat bekas jerawat. Anda juga bisa mengoleskan minyak kelapake seluruh bagian kulit wajah anda. Tunggulah beberapa menit agar minyak kelapa tersebut menyerap ke wajah anda, kemudian anda bisa membersihkanya dengan air bersih.

Untuk menghilangkan bekas jerawat yang tidak bisa hilang hanya dengan menggunakan bahan alai anda bisa menggunakan perawatan medis seperti laser CO2 dan derma filler, dan chemical peeling. Lihat artikel kali lainnya: Lidah Buaya: Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Dengan Masker Aloe Vera.
Tags:

No comments:

Post a Comment


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth