Ampuh Cepat Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Ampuh Cepat Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih - Untuk mengatasi jerawat memang banyak sekali caranya, dan salah satu cara paling aneh dan mungkin tidak pernah anda coba adalah dengan menggunakan pasta gigi (Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi/ odol) dan bawang putih. Kedua bahan tersebut memang sangat jarang disarankan oleh ahli medis, namun beberapa jurnal kecantikan telah menyebutkan bahwa kedua bahan tersebut memang benar-benar ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Pada artikel kali ini akan kita bahas mengenai cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih, Bawang putih mengandung beberapa bahan penting seperti allicin, sulfur, seng dan kalsium, selain itu bawang putih juga memiliki anti bakteri alami yang mampu membasmi bakteri dan jamur penyebab jerawat, dan khasiat yang paling umum diketahui masyarakat bahwasanya bawang putih juga dapat diguanakan untuk mengobati panu di kulit.

Cara Kerja bawang putih
Para peneliti menyatakan bahwasanya bawang putih mengandung antioksidan alami yang paling kuat dibandingkan antioksidan dari bahan alami lainnya. Seperti diberitakan dari jurnal yang diterbitkan Science Daily pada tanggal 31 januari 2009, menyatakan bahwa senyawa berupa allicin yang membuat bawang putih memili bau dan rasa yang unik, memiliki kemampuan berubah menjadi asam sulfenic yang merupakan antioksidan terkuat. Seperti yang dikatan Dr Derek Pratt peneliti asal kanada, bahwa asam sulfanic dapat bereaksi cepat untuk melawan radikal bebas terutama yang menjadi penyebab jerawat.
Manfaat dan khasiat bawang putih
Seperti yang dilansir oleh delightedmomma.com, ada beberapa manfaat penting yang bisa kita dapatkan dari bawang putih, antara lain:
- Membantu mengeluarkan keringat tubuh.
- Stimulan untuk sistem kekebalan tubuh.
- Bisa meredakan infeksi yang disebabkan oleh jamur seperti sariawan.
- Sangat efektif untuk mencegah munculnya jerawat.
- Menurunkan tekanan darah.
- Menurunkan gula darah (baik untuk diabetes tipe 1)
- Bawang putih tergolong anti parasitik.

Cara menggunakan bawang putih untuk atasi jerawat
Jika di permukaan kulit Anda sudah terasa akan muncul jerawat, segera ambil satu butir bawang putih. Sebaiknya gunakan bawang putih yang masih segar. Kupas kulitnya, lalu gosok-gosokkan bawang putih bagian tengahnya (yang sedikit berair) ke area kulit yang berjerawat. Gosokkan selama kurang lebih satu menit. Diamkan selama beberapa jam (bisa didiamkan selama satu malam) lalu bilas dengan air bersih.

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari selama dua minggu. Tapi jika kulit Anda memperlihatkan reaksi infeksi atau iritasi, segera hentikan. Anda juga dapat membuat masker dari bawang putih dengan mencampurkan dengan bahan alami lainnya seperti wortel dan madu.

Bagaimana, apakah anda tertarik menggunakan bawang putih untuk digunakan sebgai bahan obat jerawat? jika anda memiliki waktu senggang dan tidak memiliki jadwal kegiatan cobalah maka anda akan mendapatkan hasil yang anda harapkan. Terimakasih sudah membaca, baca juga artikel kami lainnya: Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Teh.
Tags:

No comments:

Post a Comment


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth