Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Baking Soda

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Baking Soda -Soda kue atau yang juga disebut dengan baking soda merupakan salah satu bahan yang notabene digunakan sebagai bahan dalam pembuatan roti dan kue, soda kue bermanfaat untuk membuat kue menjadi lebih mengembang dan tidak keras. Namun pada perkembangannya soda kue digunakan dalam bidang kecantikan terutama untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Tentang baking soda
Natrium bikarbonat adalah senyawa kimia dengan rumus NaHCO3. Dalam penyebutannya kerap disingkat menjadi bicnat. Senyawa ini termasuk kelompok garam dan telah digunakan sejak lama.

Senyawa ini disebut juga baking soda (soda kue), Sodium bikarbonat, natrium hidrogen karbonat, dan lain-lain. Senyawa ini merupakan kristal yang sering terdapat dalam bentuk serbuk. Natrium bikarbonat larut dalam air. Senyawa ini digunakan dalam roti atau kue karena bereaksi dengan bahan lain membentuk gas karbon dioksida, yang menyebabkan roti "mengembang".

Cara kerja baking soda mengobati jerawat
  • Baking soda membantu mengeringkan kulit, menghilangkan minyak berlebih yang dapat menyebabkan komedo dan jerawat. Baking soda juga memiliki sifat anti inflamasi serta antiseptik ringan yang berfungsi untuk mengecilkan jerawat.
  • Baking soda adalah amfoter: senyawa amfoter adalah senyawa yang dapat bersifat basa maupun asam, sehingga bakingsoda dapat mengatasi ketidakseimbangan pH pada kulit. dan salah satu penyebab munculnya jerawat adalah adanya pH yang tidak seimbang.
  • Selain itu saat dicampur dengan air maka baking soda akan berbentuk pasta yang dapat membersihkan, mengelupas kulit, menghilangkan minyak, kotoran, dan sel-sel kulit mati pada kulit.

Aturan pakai baking soda
Aturan yang paling penting sebelum menggunakan produk kulit adalah menguji produk tersebut terlebih dahulu. Sebagian besar orang tidak menyadari jenis kulit mereka sendiri, sehingga kulit menjadi rentan mengalami kerusakan. Dibutuhkan waktu lama untuk menyembuhkan kerusakan pada kulit yang bahkan bisa menyebabkan bekas permanen. Oleh karena itu, sebelum menggunakan pasta baking soda untuk wajah, disarankan untuk mencobanya terlebih dahulu. Sebaiknya oleskan pasta baking soda pada tengkuk, biarkan selama beberapa menit. Bila terasa panas, segera bersihkan pasta baking soda dari kulit. Ini berarti baking soda tidak cocok untuk Anda. Bila tidak ada keluhan, berarti Anda bisa melanjutkan penggunaan pasta baking soda untuk wajah.

Manfaat baking soda dan cara menggunakan
1. Menyembuhkan jerawat
Kombinasikan baking soda dan air untuk membuat pasta kental. Aplikasikan pada wajah. Gosokkan dengan gerakan melingkar di seluruh wajah. Biarkan selama 15 menit. Campuran ini akan membuka pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk hasil maksimal.

2. Mengikis bekas jerawat
Jerawat seringkali meninggalkan bekas noda atau pengelupasan kulit. Untuk menghaluskan kembali kulit, Anda bisa mencoba membuat scrub dari baking soda. Campurkan satu sendok teh baking soda dengan pembersih wajah biasa. Kemudian dengan lembut gosok pada wajah selama sekitar 5 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda juga bisa menambahkan lemon untuk hasil maksimal.

3. Mencegah noda jerawat
Baking soda juga dapat membantu untuk mencegah timbulnya bintik-bintik gelap dan bekas luka setelah jerawat sembuh. Campurkan air dan baking soda dengan perbandingan 3:1. Aplikasikan di wajah dan biarkan semalaman, lalu bilas dengan air hangat. Campuran ini juga berfungsi mengeringkan kelebihan minyak di kulit wajah.

4. Masker baking soda
Masker wajah dari baking soda bisa menghilangkan kelebihan minyak dari kulit. Masker wajah ini bisa membantu mengurangi jerawat juga dan cocok untuk semua jenis kulit.

Catatan:
Penggunaan soda kue dalam jumlah yang banyak dan waktu yang lama dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan membuatnya merah dan bengkak.

Terimakasih sudah berkunjung, baca artikel kami lainnya: Jenis-jenis Jerawat, Penyebab, Dan Cara Mengobatinya.
Tags:

8 comments:

dunia dewi sarah said...

Hai sist..baking soda yg digunakan merek apa?
Thank's

Unknown said...

Untuk jerawat apa bisa digunakan 2 kali dalam seminggu

Jeansen said...

beli sama saya saja sis hiphip_huray@yahoo.com atau pin 7e6cd2a3

Unknown said...

Pembersih wajah tuh face tonic juga kan? ._.

Unknown said...

😍😍

Unknown said...

😍😍

Unknown said...

Yg mau menghilangkan jerawat dri dalam atau ada keluhan penyakit lain bisa hubungi saya ya 081236430778 terimakasih

Unknown said...

Hy sis..saya sdng berjerawat kecil2 di area dagu pipi dan atas bibir..saat pertama saya paki masker baking soda terasa perih dan memang jerawat saya mylqi mengempes tapi kulit wajah say berubah menjadi gelap dan kecoklatan seperti terbakar....tapi kta teman yg yg sudah pakai dan cocok memang seperti itu reaksi nya...dan hampir seminggu ini saya cuci muka pakai baking soda di campur sabun cuci muka..setelah itu mengoleskan air rendaman baking soda..setelah kering pakai vaseline untuk pengganti cream wajah...tapi tisak ada perubhan kulit saya tetap kecoklatan swpseti terbakar...dan saya mulai khawatir...apa saya harus stop..atau meneruskan pemakain.???...apa baking soda tidak coxok unruk kulit saya??...saya bnr2 bingung saat ini..😭

Post a Comment


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth