Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Menghilangkan Jerawat

Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Menghilangkan Jerawat  - Kali ini kami akan berbagi tips kecantikan yakni menghilangkan jerawat menggunakan buah mentimun, kedengaranya memang aneh, mentimun yang umumnya digunakan sebagai buah sayur untuk dimakan kok bisa dijadikan untuk mengobati jerawat di kulit wajah, mentimun memiliki berbagai kandungan alami seperti vitamin yang mampu mendinginkan dan menenangkan kulit berjerawat yang meradang. Untuk lebih lanjutnya berikut mengenai ulasan manfaat dan kandungan mentimun, membuat masker mentimun, dan produk kecantikan dari mentimun.

Manfaat dan kandungan mentimun untuk kulit
Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Mentimun memiliki kandungan 0,65 % protein, 0,1 % lemak dan karbohidrat sebanyak 2,2 %. Juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Membuat masker wajah dari mentimun
Karena mentimun kaya akan kandungan kalium dan vitamin seperti A, C, dan E, serta memiliki efek pendingin dan menenangkan kulit, menjadikan mentimun salah satu bahan alami yang cukup efektif mengatasi jerawat, untuk membuat masker mentimun berikut caranya:

Potong potong satu atau dua mentimun segar dan rendam kedalam air matang bersih dan diamkan sekitar satu jam atau lebih, Nutrisi seperti vitamin A, kalium dan klorofil akan berpindah ke air, saring air yang dibuat untuk merendam dan meminumnya atau anda bisa menggunakannya untuk mencuci wajah.

Untuk membuat masker wajah dari mentimun giling satu buah mentimun segar, setelah lembut oleskan masker mentimun pada wajah anda dan biarkan kering sekitar 15-20 menit. Cuci kulit wajah anda dengan air hangat, jangan menggunakan sabun, cara ini akan membantu anda dalam membersihkan kotoran dan bakteri yang terdapat di dalam pori-pori wajah.

Anda juga dapat membuat masker mentimun dengan campuran bahan-bahan lainya seperti kunyit, air perasan jeruk atau lemon, madu, dan sebagainya.

Produk perawatan kulit dari mentimun
1. Cari produk perawatan jerawat yang mengandung mentimun. Produk-produk ini dibuat sedemikian rupa sehingga tidak akan menyumbat pori-pori serta menambah produksi minyak.

Produk dari mentimun membantu mengurangi jerawat, menstabilkan kulit yang rentan terhadap jerawat, dan mengencangkan pori-pori.

2. Rawat kulit sensitif atau kering dengan toner berbasis mentimun.  Efek pelembab dan anti-inflamasi mentimun akan menjaga kesehatan jenis-jenis kulit tersebut.

3. Produk perawatan kulit berbasis mentimun juga memiliki manfaat mencerahkan kulit sekaligus sebagai antiseptik.

Mentimun bisa digunakan untuk mendinginkan, menyegarkan, mencerahkan, dan melembutkan kulit. Ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi jerawat dengan bawang putih simak artikel berikut: Ampuh Cepat Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih.
Tags:

No comments:

Post a Comment


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth